BWI GWI Suara Muslim Surabaya 16 Agustus 2019

GWI Talkshow – Implementasi Wakaf Produktif di Indonesia

posted in: Kabar | 0

Talkshow di Radio Suara Muslim Surabaya dengan Narasumber:

Ibu Susi Susiatin SE, MM, RFP, QWP (Founder GWI)

Bpk. Drs. H. Supriyadi, MM (Sekretaris BWI)

Topic: Implementasi Wakaf Produktif di Indonesia

Wakaf adalah menyedekahkan harta kita untuk kepentingan ummat. Sumber wakaf haruslah ditahan, yang boleh disedekahkan adalah manfaat atau faedahnya. Oleh karena itu, menjadikan wakaf menjadi sebuah wakaf yang produktif sangatlah penting. Pengolahan wakaf produktif sangatlah sederhana. Contohnya pada tanah wakaf yang cukup luas, selain dapat dipergunakan untuk membangun masjid, tanah wakaf ini akan menjadi wakaf produktif jika dipergunakan juga untuk membangun unit-unit bisnis baik berskala kecil seperti toko serba ada (toserba) hingga yang berskala besar seperti SPBU, atau hotel syari’ah. Hasil atau profit yang didapat dari lini unit bisnis yang dibangun di atas tanah wakaf nantinya dapat diberdayagunakan untuk kemakmuran masjid.

BWI GWI Suara Muslim Surabaya1 16 Agustus 2019

Pada kesempatan tersebut, Gerakan Wakaf Indonesia (GWI) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) mengajak publik yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar wakaf maupun yang ingin bersinergi dalam pemberdayaan wakaf di Indonesia. Ibu Susi Susiatin SE, MM, RFP, QWP (Founder GWI) mengajak masyarakat untuk jangan menilai bahwa wakaf itu mahal. Wakaf jaman now itu adalah karena mau, bukan karena mampu. Karena sekarang wakaf pun dapat dilakukan dengan hanya uang 50rb Rupiah. Selain itu, manfaat wakaf produktif dapat diperuntukkan membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur.

Dalam implementasi wakaf produktif di Indonesia, GWI dan BWI bertekat untuk membantu waqif dalam mengelola tanahnya untuk menjadi wakaf produktif. Selain itu, manfaat atau faedah wakaf produktif nantinya juga dapat diberikan kepada ahli waris sang waqif. GWI juga akan menyediakan pelatihan bagi para nazhir yang telah bersertifikat untuk mampu mengolah wakaf produktif.

HUBUNGI KAMI:
Gerakan Wakaf Indonesia
HP/WA : 0813-3010-8688
Alamat : Jl. Taman Paris Raya, Blok B1 No 1
Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo
Website : www.gerakanwakaf.id

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *