Penandatanganan MoU dan PKS Program CWLD Seri 01 Bersama GWI dan BPRS Baktimakmur Indah, Langkah Maju dalam Perwakafan di Indonesia

Senin, 24 Juni 2024, Gerakan Wakaf indonesia (GWI) Bersama dengan BPRS Baktimakmur Indah menandatangani MoU dan PKS Kerjasama terkait pelaksanaan program CWLD (cash waqf Linked Deposit) Seri 01. Acara ini dilaksanakan di kantor BPRS Baktimakmur Indah Sidoarjo. Dihadiri oleh Komisaris utama, Dewan Pengawas Syariah Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, dan Direksi dari BPRS Baktimakmur Indah Ibu Harmerita, S.Si., M.Si. Bpk  Dr. Bambang Tutuko, SE., MM., IFP selaku Direktur BPRS Baktimakmur Indah serta Ibu Susi Susiatin, SE. MM. RFP.

Acara penandatanganan MoU ini diawali dengan pembahasan secara mendalam bersama OJK yg di hadiri oleh Bpk Gunawan Setyo Utomo, SE. Deputi Direktur Pengaturan Perbankan Syariah dari OJK dan Tim, perlu diketahui bahwa program CWLD ini digagas oleh OJK yang melihat bahwa Bank Syariah khususnya yang telah mendapatkan izin sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan wakaf di Indonesia.

CWLD (Cash Waqf Linked Deposit) merupakan suatu produk wakaf uang temporer yang dirancang untuk mengintegrasikan fungsi sosial dan komersial. Produk CWLD ini menggunakan instrumen deposito dengan imbal hasil yang akan diwakafkan. mekanisme ini sangat memudahkan bagi calon wakif yg ingin berwakaf tetapi masih ada kebutuhan kedepannya, sementara dana belum terpakai bisa diwakafkan secara berjangka melalui produk CWLD.

Program CWLD seri 01 ini peruntukannya untuk pendidikan khususnya pembiayaan bagi mahasiswa peserta program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah dalam menyiapkan SDM unggul, mengingat dari para lulusan S1 saat ini presentasenya sangat kecil dalam penyerapan tenaga kerja, ini dikarenakan kurangnya Networking, Hardskill, dan Softskill. Dalam mewujudkan hal tersebut, GWI telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dalam program MBKM, untuk meningkatkan dan menyiapkan sumber daya unggulan sehingga diharapkan ketika lulus nanti mereka yang telah mengikuti program MBKM siap untuk terjun kedalam dunia kerja dan siap menghadapi tantangan dalam dunia kerja atau bisa menjadi seorang enterpreuneur muda syariah.

Dengan akan diluncurkan program CWLD Seri 01 ini, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bisa berwakaf melalui program CWLD seri 01, sekaligus membantu dlm proses belajar dan menyiapkan SDM Unggul menyambut Indonesia Emas 2045.

Gerakan Wakaf Indonesia adalah lembaga pengelolah wakaf yang telah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia 3.3.00226 

Kantor

Jl. Taman Paris Raya Blok B1 No.1 Puri Surya Jaya, Demeling, Gedangan, Kec. Gedangan, Sidoarjo

Telp : (031) 8915156
WA Center : 0813-3010-8688
Email : gerakanwakafid@gmail.com

Daftar Newsletter

Gerakan Wakaf Indonesia adalah lembaga pengelolah wakaf yang telah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia 3.3.00226 

Kantor

Jl. Taman Paris Raya Blok B1 No.1 Puri Surya Jaya, Demeling, Gedangan, Kec. Gedangan, Sidoarjo

Telp : (031) 8915156
WA Center : 0813-3010-8688
Email : gerakanwakafid@gmail.com